Wednesday, January 14, 2015

Nonton RC213V Marquez dan Pedrosa di Sentul, Wow Kapan Lagi ? Part 2

     Pertama masuk gerbang, kita disambut oleh semacam booth, atau stand gitu yang memajang honda CBR 150R, lumayan dikerubungi banyak orang, maklum, saat itu cbr150r lokal lagi hangat-hangatnya dan masih fresh,.banyak yang ngambil gambar, saya lihat boleh duduk di atas motornya, berhubung saya datang sendiri, jadi percuma juga coba naik di atas tuh motor pajangan, ga ada yang fotoin.

mau ambil gambar cbr150r, ada yg naik, ga apa-apa lah
mau ambil gambar motornya (lagi), dan muncul penampakan, fiuhhh
Setelah capek melihat CBR 150R yg di naiki dan dihalangi orang lain, saya masuk ke dalam, dan, oh ini toh sirkuit sentul itu, agak kaget juga ada dangdutan, tengok atas- bawah, cari tempat duduk, udah lumayan penuh ternyata, tapi bagian atas masih kosong,

Bagian atas masih banyak yang kosong,,,,di bawah penuh sekali
      yah biarin lah, lumayan juga pandangan jadi luas, sempat juga duduk di tengah, duduk sebentar, ambil nafas, beberapa saat kemudian ada orang yang mendatangi saya dan ternyata, dan ternyata tempat yg saya duduki itu khusus komunitas -_-, diusir dah. Balik lagi duduk di di atas dan tentunya lebih jauh dari panggung utama, oke ga apa-apa.
Saya asal jepret aja, ga tau siapa nih yg lagi manggung, dari sini kaya semut
     Akhirnya perjunjukan dimulai, acara di pandu oleh Daniel Mananta sama Franda, musisi-musisi ibukota secara bergantian menghibur kami, saya ga tau banyak,
 yang saya hafal cuma J-rocks sama Nidji yang tampil dipenghujung acara. Pertunjukan musik bergantin dengan show di aspal, ada freestyle motor juga. Ada yg unik, salah satu freestyler lebih menarik perhatian karena memakai kostum bayi dan topeng alien, tau lah merujuk ke siapa, haha lucu juga, meskipun sempat jatuh.
whoah!!! balapan cbr150r, pengen eung jadi pembalap hehe,,,,
     Sebelum pertunjukan utama, penonton disuguhkan oleh Balapan cbr150r , ini baru pertama kali saya lihat balapan langung, wuoh berisik pisan. Tak ketinggalan ada juga balapan CBR 600, yah meskipun cuma 3 pembalap, lain sama balapan cbr150 yang gerombolan itu, tapi lumayanlah, bisa dengar suara supersport yang lagi balapan. Ada juga pertunjukan sulap yang sayangnya kurang menghibur menurut saya, untung saja itu ditutupi oleh aksi freestyler yang menemani si pesulap. Orangnya agak gemuk, tapi sukses menarik perhatian penonton.
       Saya agak was-was juga lihatnya, secara orang yg ngendarainya agak gemuk tambah bonceng si pesulap, bukan karena matanya ditutup, tapi karena si freestyle mencoba aksi stoppie namun gagal, hehe, penonton juga kebanyakan pada ketawa, sampai akhirnya si freestyler mencoba aksi itu lagi dan kali ini berhasil , akhirnya penonton yg tadi sepertinya agak under-estimete sama skill si freestyler riuh memberi tepuk tangan, saya juga termasuk, sorry saya sempat meragukanmu wahai freestyler yang saya tidak tahu namanya.
       Akhirnya Marc Marqez dan dani pedrosa naik ke panggung, penonton bersorak riuh, sesekali menyapa  penonton dengan aksen spanyolnya yang khas, setelah beberapa show lagi, yang saya tunggu-tunggu akhirnya muncul juga, yap, untuk inilah saya datang, bukan karena yg lainya.
       Terlihat di layar besar, Dani Pedrosa sedang memakai wear pack dan sepertinya sedang menerima arahan dan mempelajari sirkuit Sentul,,
Segera beraksi !!!!,,,,,

 PART 3
Iniliah saatnya, setelah sebelumnya artikel part 1. Mana tepuk tangan nya buat Dani pedrosa !!! Saya masih ingat itu kata-kata si pemandu acara alias si Daniel mananta, karena..
Terdengar memang bunyi raungan suara yg keras di belakang panggung tepatnya di area pit. Akhirnya  Dani keluar juga.  Setelah Setelah selama ini cuma nonton di tipi, akhirnya sempet juga lihat langsung nih motor, yap RCV213v versi 2013 katanya. Waktu pertama keluar kok suaranya agak kurang ya, kaya biasa aja gitu, hehe namanya juga masih pelan, masih di jalur pitstop lagi, tambah penonton yang riweuh banget, membuat suara motor nya belum terdengar. Akhrinya Dani keluar dari jalur pitstop dan mulai menggeber motornya sampai tikungan pertama, suaranya kedengeran tapi kok masih ga keras ya, biasa aja, atau expetasi saya aja yang terlalu tinggi?
Penonton berisik banget euy, saya juga sebenarnya girang, tapi dalam hati aja (stay cool).
              Pedrosa sudah gak kelihatan lagi, sayangnya tidak ada kamera yg melihat aksi Dani dibagian sirkuit lain, jadi penonton cuma bisa dengar suaranya aja sambil bengong, oh iya pas bengong gini tiba-tiba dengar suara perindahan gigi RCV nya si Dani, pake quick shifter lagi, anjirr kereeeen,, haha. Setelah nunggu, akhirnya Dani terlihat di tikungan terakhir siap lewati straight pertama, tepat di depan penonton. Dan,,,,,,, wussshhhh cepet bangeeet, dan suaranya giillaaaaa hahahaa, saya sempat merinding, sambil senyum-senyum sendiri, keras banget euy. Gimana rasanya jadi penonton yang nonton motogp langsung ya, secara ini saja 1 motor balap suaranya udah keras banget, nah itu rombongan 21 motor, gilaa hahaha. Pantesan team pit crew nya pada pake earmuff, suaranya aja kaya gini, syerem. Lebay? bodo amat lah. Oh iya waktu buat nikmatin aksi ngebutnya singkat banget, bangeet malah. Pedrosanya keburu ngilang lagi, yang jelas terlihat, paling juga 3 detikan, Dani Pedrosa keburu muter sirkuit sentul lagi dan lagi -lagi penonton cuma bisa bengong.
          
Ciieeee,,ciieee
Akhirnya Pedrosa udah kelihatan lagi di tikungan terakhir sebelum straight, dan,,,,, kali ini aksi wheelie jadi pertunjukannya, wow memang skill tingkat dewa lah. Enggak salah emang kalau motogp dijuluki kelas para raja. Oh iya, baik di aksi yang pertama maupun yang ke dua, penonton juga ga kalah berisiknya, tepuk tangan dan sorak-sorak bergembira, hehe. Sama seperti aksi sebelumnya, aksinya cuma sebentar di lintasan lurus sentul ini , Pedrosa juga udah ngilang lagi, habis itu kalo ga salah ingat, Dani tampil beberapa lap lagi, satu atau dua yah, saya lupa. Sampai akhirnya Dani masuk ke jalur pitstop lagi diiringi dengan tepuk tangan penonton.Wow puas dah, meskipun pas kang Dani masuk pitstop penonton juga agak kecewa, karena memang saat-saat RCV213v meliantas di depan penonton itu emang sebentar banget, selebihnya beraksi di sisi lintasan lain yang penonton gak bisa lihat, tapi ga apa-apa, meskipun sebentar, kami, yang mungkin belum pernah nonton motogp secara langsung, juga sudah sangat senang kok hehe, terlihat dari senyum sumringah penonton yang saya lihat, dan tentu, saya salah satunya...
           Pedrosa sudah, Marquez ?
Saya sambung di artikel ke 3 sekaligus yang terakhir, tadinya tulisan ini bakal jadi artikel terakhir tapi kayanya kepanjangan,,,
P.S. : Dikarenakan kesalahan pedrosa yang melaju terlalu cepat, saya jadi tidak sempat mengambil gambar dengan hp jadul saya hehe, jadi artikel kali ini minim gambar

0 comments:

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com

Post a Comment